Jumat, 28 November 2014

TNI AD Akan Bangun Kodam di Papua dan Manado, TNI AL Bentuk Armada Tengah

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi penjelasan soal situasi dan kondisi di tubuh TNI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Moeldoko juga memberitahu kalau TNI akan membangun Komando Daerah Militer (Kodam) di Manado dan Papua.
"Pembangunan organisasi TNI AD kami akan membentuk Kodam Manado dan Papua," terang Moeldoko di Istana Bogor, Jumat (28/11/2014).
Selain Jokowi hadir juga Wapres JK serta sejumlah menteri antara lain Kepala BIN Marciano Norman, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menko Polhukam Tedjo Edhy.
Sedang dari pihak TNI hadir seluruh Pangdam, Pangarmabar, dan Pangrmatim, KSAD, KSAL, KSAU, Kostrad, Kopassus, Marinir, dan Paskhas AU.
"Kami telah mengusulkan atas pembentukan Komando Gabungan Pertahanan, ada 3 gabungan komando pertahanan, tinggal menunggu keputusan presiden. TNI AL kita membentuk armada tengah, untuk memenuhi berjalannya doktrin sistem pertahanan area maka setiap Kepala Staf akan ada asisten teritorial yang saat ini hanya di TNI AD. Ke depan Aster ini signifikan diadakan," urai dia.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar