Jumat, 28 November 2014

Pertemuan Jokowi dan Seluruh Pangkotama Ditutup Foto Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) selesai melakukan pertemuan dengan seluruh Pangkotama TNI di Istana Bogor. Pertemuan berlangsung selama 3 jam kurang di ruang garuda. Usai itu, Presiden Jokowi dan Wakilnya, JK melakukan foto bersama di depan Istana Bogor. Foto itu diambil dengan suasana formal, tidak seperti dengan para Gubernur seluruh Indonesia kemarin.
Pose pertama, Jokowi dan seluruh Pangkotama berdiri tegap di tangga Istana Bogor. Pose kedua, diminta untuk menggenggam tangan masing-masing di depan. Saat pose kedua, JK sempat melontarkan guyonan. "Yang bisa merintah kita itu cuma 3, protokol, wartawan sama cucu," ujar JK. Pernyataan JK disambut tawa kecil dari para Presiden Jokowi dan Pangkotama yang berada di dekatnya. Siang ini, Presiden Jokowi ditemani JK memberikan arahan kepada seluruh Pangkotama TNI. Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam seluruh Indonesia, Pangarmatim, Pangarmabar, Marinir, Kopassus. KSAU Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, KSAL Laksamana Marsetio, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo dan Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo juga hadir. Para pejabat negara yang hadir antara lain sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Kepala BIN Marciano Norman.

Hasil Pertemuan
Dalam rapat tersebut, Panglima TNI mengabarkan bagaimana keadaan institusi sesungguhnya. Mulai dari kesejahteraan prajurit, rumah dinas hingga kondisi lapangan di wilayah timur Indonesia.
Juga soal kondisi terkini alutsista, termasuk persediaan BBM agar bisa mengejar para ilegal fishing yang kini sedang diburu oleh pemerintah.
"Hal-hal dasar yang ada di lapangan harus kita selesaikan," papar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).
‎Jokowi menyadari pertemuan tadi sangat bermanfaat. Seluruh pihak bisa menyadari secara utuh permasalahan sesungguhnya dari TNI.
Pertemuan semacam ini, lanjut Jokowi, akan diadakan secara rutin. Dengan intensitas seperti itu, solusi-solusi konkret akan bisa dikeluarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar