Selasa, 09 September 2014

Peringatan Dini dari Ruhut untuk Jokowi

Politisi Partai Demokrat yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) pada pemilihan presiden 2014, Ruhut Sitompul, mengingatkan Jokowi, yang telah resmi ditetapkan sebagai presiden, agar berhati-hati mengelola negara.
Menurut Ruhut, Jokowi akan mengalami banyak rongrongan. Salah satunya datang dari mereka yang gagal menjadi menteri di kabinet Jokowi.
Ruhut juga sudah menyampaikan hal itu kepada Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-JK, Luhut Panjaitan.
"Saya sudah sampaikan kepada Luhut Panjaitan untuk berhati-hati. Menciptakan pemerintahan yang kuat itu tidak mudah," kata Ruhut di Kampus Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Selasa (9/9/2014).
Menurutnya, jika tak mampu mengelola pemerintahan, bukan tidak mungkin Jokowi akan terjungkal di tengah jalan. "Kalau tidak dijaga dengan baik, pemerintahan Jokowi tidak akan sampai surga yang diimpikan banyak orang," kata Ruhut.
Saat ini menurut Ruhut di tengah penyusunan kabinet, banyak sekali yang merapat ke kubu Jokowi. Mereka ingin menjadi menteri pada kabinet yang disusun Jokowi. Mereka menurut Ruhut datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari pengusaha, politisi, akademisi, LSM hingga relawan.
"Mereka yang gagal jadi menteri, nanti akan mengganggu jalannya pemerintahan Jokowi," katanya.
Ruhut meminta kepada Jokowi agar menyadari hal itu sejak awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar