Selasa, 09 September 2014

Daftar Nama Menteri Jokowi Masih Kosong

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berencana akan mengumumkan formasi kabinetnya pada 15 September 2014 mendatang. Namun, untuk nama-nama menteri, dia belum membuat keputusan.
"Belum dapat (nama-nama menteri dalam susunan kabinet)," kata Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).
Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku belum ada persiapan apa-apa menjelang tanggal pengumuman tersebut. Namun mantan Walikota Surakarta ini mengatakan, dirinya akan siap meluncur ke Kantor Transisi bila ada yang perlu didiskusikan.
"Ya kalau di sana ada apa-apa saya ke sana," lanjutnya.
Sebelumnya, Jokowi mengaku semakin intens melakukan pertemuan dengan para ketua umum partai politik koalisinya guna membahas nama-nama menteri yang akan diumumkan 15 September nanti.
"Nanti 15 September udah ketemu postur (kabinet)nya seperti apa. Ketemu gemuk atau kurus. Baru tuk..tuk..tuk..tuk..‎," kata Jokowi saat menghadiri acara di Gedung RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (8/9/2014) lalu.
"Saya ketemu Bu Mega, Pak Muhaimin dan Pak Surya Paloh," lanjut Gubernur DKI Jakarta itu.
Jokowi memang memperkirakan jumlah kabinetnya tak berbeda dengan yang saat ini yakni 34 kementerian. Namun, di tanggal 15 September nanti baru akan ia umumkan postur resminya.
Setelah resmi mengumumkan, Jokowi mengatakan masih akan membubuhkan waktu 1 hingga 2 minggu untuk mengisi nama-nama menterinya. Waktu yang semakin dekat membuat Jokowi semakin sering melakukan pertemuan internal dengan Surya Paloh, Megawati dan Muhaimin Iskandar.
"Kondisinya kan sudah mepet, tinggal 1 bulan lagi. Tanggal 20 kurang lebih, 1 bulan lagi, harus lebih intens," pungkasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar