Jumat, 12 September 2014

Jusuf Kalla Setuju 34 Menteri


Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, mengaku setuju jumlah kementerian pada kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kala (JK) hanya terdiri dari 34 kementerian, seperti yang sudah dijalankan di pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) - Boediono saat ini.
Kepada wartawan di Rumah Transisi Jokowi-JK, di Jalan Situbondo nomor 10, Menteng, Jumat (12/9/2014), ia menyebutkan bahwa hal itu juga sudah sempat diumumkan Jokowi, dan ia juga sudah membahasnya dengan Tim Transisi Jokowi - JK.
"Kan sudah dibicarakan, pak Jokowi juga sudah, posturnya 34, otomatis lebih banyak profesional murni, tapi jangan lupa dari parpol banyak yang profesional," katanya.
Ia memastikan kabinetnya akan diisi oleh para profesional, namun soal berapa banyak profesional dari nonpartai jumlahnya belum bisa ditentukan, karena masih dibahas.
Soal kementerian-kementerian baru yang sebagian di antaranya merupakan peleburan dari kementerian yang lama, JK mengaku belum bisa memutuskannya, karena hal itu hingga kini masih di bahas.
Salah satu kementerian yang diwacanakan untuk digabung adalah Kementerian Perdagangan dan Kementerian Industri. Menurut JK dua lembaga tersebut tidak serta merta bisa disatukan. Ia pun berharap tidak ada perubahaan yang se-eksrtim itu.
"Perubahan-perubahan yang tentu tidak besar itu," ujarnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar