Jumat, 12 September 2014

Jokowi: Posisi Wamen Belum Tentu Dihapus

Presiden Terpilih Joko Widodo masih ‎mencari bentuk terbaik arsitektur kabinetnya kelak. Jokowi berencana menghapus posisi wamen, kecuali untuk Kementerian Luar Negeri.
"Hampir semua (posisi wamen akan dihapus). Tapi masih diproses. Dan ini bukan masalah rompang ramping, gemak gemuk. Tapi itu menjadi kabinet yang kuat‎," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (12/9/2014).
Kabinet yang kuat versi Jokowi ini bisa terbentuk dengan menteri yang punya kepemimpinan yang bagus dan bisa mengerjakan semua program kerja secara maksimal.
"Kuat, kalau menterinya bisa beri leadership yang kuat, kompetensi kuat, kapabilitasnya juga kuat," ujarnya.
Menurutnya, soal postur kabinet masih terus dibicarakan Jokowi dengan Tim Transisi maupun para petinggi partai koalisinya. Ia mengaku pertemuannya dengan Wiranto kemarin malam juga membahas hal tersebut.
"(Ketemu Wiranto) Salah satunya ngebahas postur kabinet," pungkasnya.
Struktur kabinet Jokowi-JK baru akan diumumkan pertengahan September ini. Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto pernah menyatakan opsi kementerian yang dipilih Jokowi yakni 34 kementerian. Dari 34 kementerian itu, hanya sekitar 19 kementerian‎ yang ada di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang dipertahankan Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar