Jumat, 12 September 2014

Jokowi Yakin Surat Mundur Belum Diproses Bukan Karena Ahok

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Gubernur karena terpilih sebagai Presiden RI 2014-2019 ke DPRD. Tapi sampai hari ini, DPRD belum juga mengeluarkan rekomendasi apapun.
Jokowi tak ingin buruk sangka terkait hal itu.
Dia juga tak menganggap lambannya surat pengunduran dirinya diproses karena kemunduran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Partai Gerindra.
"Surat (pengunduran diri) sudah. Enggak ada hubungannya (sikap Ahok)," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/9/2014).
Meski begitu, Jokowi mengaku kondisi perpolitikan di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah memanas pasca mundurnya Ahok dari Partai Gerinda. Jokowi yakin ketegangan ini akan kembali normal sepekan ke depan.
"Ya ini masih panas, nanti minggu depan sudah dingin. Ya sudah dingin, nanti saya dinginkan," ungkapnya.
Jokowi pun siap menjadi fasilitator antara Ahok dan DPRD. Dia mengharapkan semua pihak untuk tidak memprovokasi agar masalah ini terus berlanjut.
"Iyalah, ini masalah komunikasi politik saja, ya semuanya harus dalam posisi dinginlah. Jangan saling memanas-manasi. Gak ada apa-apa manas-manasi," tegasnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar