Jumat, 29 Agustus 2014

Warga Mokervaart Demo Kantor Transisi

Puluhan warga Mokervaart, Cengkareng, Jakarta Barat, menggeruduk Rumah Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).
Mereka mengaku sebagai pendukung Jokowi sejak mantan wali kota Solo itu maju sebagai gubernur DKI. Ignatius, perwakilan warga mengatakan, maksud kedatangnya ke Rumah Transisi ingin menuntut janji-janji Jokowi saat pemilu presiden lalu yang mengaku pro rakyat.
"Pemukiman kami di Kali Mokervart akan digusur oleh Pemprov DKI. Kami melihat Pemrov DKI semena-mena karena tidak melakukan dialog dengan warga," ujarnya di lokasi.
Menurutnya, rencana penggusuran tersebut tanpa prosedur yang jelas dan perlakukan yang tidak pantas oleh seorang pemimpin rakyat.
"Warga Mokervart sudah tertipu dengan adanya rencana penggusuran yang tidak pro rakyat. Apalagi ini masih tanggung jawab Jokowi, walaupun dia sudah menjadi presiden ke-7," terangnya.
Oleh karena itu dia berharap, Jokowi dapat menyelesaikan persoalan warga sebelum dilantik menjadi presiden. "Ini adalah bagian dari penindasan dan kemiskinan struktural yang dilakukan pemerintah DKI," tutupnya.
Sekedar diketahui, Pemprov DKI akan menggusur tiga RT di wilayah Mokervaart, Cengkareng, Jakarta Barat. Rencananya, di lokasi tersebut akan dibuat jalan inspeksi, sebagai jalan alternatif untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.  [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar