Jumat, 29 Agustus 2014

Jokowi Bubarkan Timkamnas Jokowi-JK

Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), membubarkan tim kampanye nasional Jokowi-JK di Jalan Sisingamagaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2014).
Pada acara pembubaran tim kampanye nasional sendiri turut hadir, Wakil Presiden Terpilih, Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Demokrasi Indinesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Jokowi - JK, Puan Maharani, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - JK, Tjahjo Kumolo, Sekjen Partai NasDem Patrice Rio, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso serta kader partai pendukung Jokowi - JK lainnya.
"Dengan mengucap alhamdulillah, kita ucapkan syukur kepada Allah atas terlaksananya Pilpres dan dimenangkan Jokowi-JK. Untuk itu dengan ini Tim Kampanye Nasional saya nyatakan resmi dibubarkan," kata Jokowi.
Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangannya dalam pemilihan presiden 2014 itu. Mantan wali kota Solo itu, menyebut tim kampanye Jokowi - Jk yang bergerak di belakang merupakan sebuah organisasi yang baik karena dikendalikan oleh orang-orang yang luar biasa sehingga berjalan dengan sangat luar biasa.
"Banyak orang menyampaikan bahwa tim kita organisasi tanpa bentuk. Tetapi kita semua harus berikan penghargaan. Secara manajemen dan manejerial tim ini luar biasa. Arus surat informasi keluar masuk dengan sangat bagus," tutup Jokowi.
Dengan gaya khasnya, dalam pidato sempat berkelakar bahwa dirinya sempat berpikiran tidak ingin tim kampanye ini dibubarkan. Karena menurutnya, saat ini banyak sekali surat yang masuk untuk menawarkan diri membantu dirinya saat jadi presiden nanti.
"Ingin saya, tim ini jangan dibubarkan saja. Karena yang masuk ke kita luar biasa banyaknya seperti urusan katering, dan yang berkaitan dengan kabinet dan menteri," ujar Jokowi disambut tawa orang-orang yang hadi di acara itu.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian gambar karikatur oleh Ketua Tim Kampanye Nasional, Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Andi Wijayanto, kepada Joko Widodo serta Jusuf Kalla.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lalu memotong tumpeng yang diberikan kepada Jokowi-JK. Perwakilan partai juga mendapatkan penghargaan tertulis dari Jokowi-JK.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar