Rabu, 06 Agustus 2014

Dan Serangan PKS dari DPR pun Dimulai

Komisi II DPR RI berencana menggelar rapat terkait hasil Pilpres 2014. Hasil pilpres bulan lalu, KPU telah menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Anggota Komisi II DPR RI Agoes Purnomo mengatakan, rapat akan dilakukan usai masa reses. Namun tidak menutup kemungkinan Komisi II menggelar rapat pada saat masa reses apabila disetujui Ketua Komisi II dan atas sepengetahuan Pimpinan DPR RI.
"Kami menunggu reses selesai. Kalau rapat spesial dipercepat tidak tunggu reses selesai. Kami masih diskusikan dengan pimpinan Komisi II. Ketua Komisi sebut memungkinkan untuk melaksanakan dipercepat karena Komisi II sudah terbiasa kerja saat reses atas sepengetahuan pimpinan DPR. Kalau bisa cepat lebih bagus, asalkan semua proses terbuka," kata Agoes saat dihubungi, Rabu (6/8/2014).
Politikus PKS ini memaparkan, beberapa langkah yang akan dilakukan terkait rapat yang sedianya dilaksanakan pada Kamis 7 Agustus 2014 pekan ini. "Beberapa langkah yang pasti dilakukan ialah menerima tim nomor 1 akan audiensi ke DPR, Komisi, Pimpinan Kapoksi akan diundang. Kamis rencananya, jam 10 atau jam 11 Kapoksi dan Ketua Komisi II akan kumpul. Kami akan pelajari dan bagikan ke semua fraksi," papar Agoes.
Agoes berharap, sengketa pilpres ini segera selesai. "Bagi yang menang tidak ada cacat. Bagi yang kalah legowo karena proses pemilu fair. Keinginan Komisi II begitu. Komisi II bisa laksanakan apapun supaya hasil pemilu bisa kredibel," tutup Agoes.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar