Senin, 18 Agustus 2014

Ada Agenda di Luar, Jokowi Mendadak Minta Diganti Ahok untuk Paripurna DPRD

Presiden sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendadak meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk ikut sidang paripurna DPRD. Agenda tersebut seharusnya dihadiri langsung oleh Jokowi. Namun entah karena ada kegiatan apa, presiden terpilih itu secara tiba-tiba menugaskan wakilnya.
Sekitar pukul 12.00 WIB, Ahok sedang meladeni wawancara wartawan setelah Rapim di ruang Balai Agung, Balai Kota, Senin (18/8/2014). Kemudian salah seorang staf Ahok membisiki bahwa dia sudah dijemput oleh Sekwan Mangara Pardede. Seperti biasanya, sebelum ikut paripurna, pimpinan DPRD memang menjemput anggota legislatif.
Ekspresi Ahok langsung berubah karena terkejut. "Gimana? Saya yang rapim ya," katanya kaget.
Kemudian dia buru-buru masuk ke ruangan kerjanya di lantai dua untuk berganti pakaian. Tak berapa lama Ahok yang sudah berjas lengkap keluar bersama Mangara Pardede dan sejumlah staf lainnya. Mereka berjalan terburu-buru menuju gedung DPRD.
Paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur atas 3 Raperda itu seharusnya dihadiri oleh Jokowi. "Info dari ajudannya dia minta diganti katanya karena bapak ada agenda mendadak di luar," ujar salah satu PNS di lingkungan pemprov yang tak mau disebut namanya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar