Senin, 21 Juli 2014

Bosan Koalisi Kerempeng, Kini Jokowi Lirik Koalisi Bahenol

Presiden Joko Widodo mengungkapkan tidak ada salahnya jika nanti kubunya menjalin koalisi, atau yang disebut dengan kerjasama itu dengan banyak partai.
"Kalau untuk kebaikan negara dan bangsa kenapa tidak?" ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi usai menyambangi kantor berita Bisnis Indonesia di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta, Senin (21/7/2014).
Namun, mantan walikota Solo ini mengatakan untuk bekerjasama dengan dengan banyak partai, tentu perlu ada pertimbangan-pertimbangan. Apabila kerjasama dengan banyak partai itu justru membebani, sebaiknya tidak perlu dilakukan.
"Tapi kalau kira-kira membuat pemerintah menjadi berat ya lebih baik tidak," kata pria kelahiran Solo ini.
Mengenai upaya kerjasama dengan partai dari luar kubu, Jokowi mengungkapkan sampai saat ini masih terus dilakukan pendekatan-pendekatan. Namun ia enggan menjabarkan secara gamblang siapa partai yang akan bergabung ke kubunya itu.
"Nanti kalau sudah matang biasanya ke kami. Kalau sudah matang, mesti itu belum matang. Kalau sudah matang pasti ke saya. Tidak usah saya sebutkan dulu karena belum matang," tutur Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar