Senin, 21 Juli 2014

Real Count KPU: Data Masuk 96,56%, Jokowi-JK Unggul 53,27%

Data perolehan suara pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 terus diunggah di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Data yang diunggah adalah formulir C1 yang berisi perolehan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS), formulir DA1 yang merupakan rekapitulasi suara tingkat kecamatan, formulir rekapitulasi suara untuk tingkat kabupaten/kota yang disebut DB1, serta rekapitulasi tingkat provinsi dalam formulir DC1.
Berdasarkan pantauan Beritasatu.com hingga Senin (19/7/2014) pukul 12.00 WIB, jumlah data dari rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota (formulir DB1) di seluruh Indonesia mencapai 96,56 persen.
Berdasarkan rekapitulasi suara pilpres di 480 kabupaten/kota dari total 497 kabupaten/kota di Indonesia, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta). Jokowi-JK meraup 71.904.274 suara (53,27 persen), sedangkan Prabowo-Hatta memperoleh 63.072.520 suara (46,73 persen).
Pasangan Jokowi-JK unggul di 23 provinsi, yakni Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, dan Papua Barat, serta di Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).
Sedangkan Prabowo-Hatta meraih suara terbanyak di 10 provinsi, yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Maluku Utara.  [beritasatu]

1 komentar:

  1. Saya nggak tahu kenapa Prabowo menampung orang goblog-goblog ini. .Meskipun ke MK benar scr hukum tp perbedaan yg demikian jauh 7,5 jt orang. Ke MK nanti jg percuma. Mahfud sj yg mantan ketua MK sudah berkata begitu kok ya masih ngeyel. Ternyata tak siap KALAH si mister P ini

    BalasHapus