Selasa, 24 Juni 2014

Jokowi dan Batik Istimewa Made In Istri

Ada yang berbeda pada penampilan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo pada debat capres, Ahad 22/6/2014) malam. Ia menggunakan kemeja batik lengan panjang, bukan kemeja kotak-kotak apalagi setelan jas.
Jokowi tampak percaya diri dengan balutan batik berwarna coklat muda itu. Ia pun tampak santai menjawab pertanyaan moderator maupun lawan debatnya, Pabowo Subianto. Apakah rahasia Jokowi malam itu?
"Heheheh... banyak yang bilang wajah saya jadi cerah," jawab Jokowi di sela safari kampanyenya di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/6/2014).
Menurut mantan Wali Kota Solo itu, batik yang dikenakannya sangat istimewa. Bukan karena kain batikya merupakan pemberian Sultan Hamengkubuwono X seperti yang diisukan, melainkan karena batik itu dijahit oleh Iriana, istri tercinta.
"Sore itu baru saja dijahitkan istri. Jadi batik itu baru jadi langsung saya pakai," ujar Jokowi.
Iriana yang ditemui pada kesempatan sama, membantah ada 'apa-apa' dengan batik yang Jokowi kenakan. Bahkan kain batiknya tergolong murah harganya. "Murah meriah kok," ujar ibu tiga orang anak ini.
Wangsit apa yang diterimanya hingga minta suaminya kenakan batik? "Ya biar suasananya lain toh. Biar tampil cerah ceria," jawab Iriana sambil tersenyum lebar.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar