Kamis, 06 Maret 2014

Jokowi Tinjau Lokasi 3 Waduk di Pondok Rangon, Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Di lokasi ini segera dibangun tiga waduk sekaligus.
Jokowi tiba di RT 2 RW 1, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/3/2014) pukul 10.45 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung turun ke bawah untuk melewati jalan becek menuju lokasi pembangunan waduk.
Ada delapan unit eskavator yang sedang bekerja. Jokowi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) tampak serius sambil membicarakan luasan waduk yang akan dibangun tersebut.
"Ini akan ada 3 waduk yang akan dibangun, yaitu Waduk Pondok Rangon I, Pondok Rangon II dan Pondok Rangon III. Ini baru dimulai 6 hari yang lalu," ujar Jokowi.
Masing-masing luas waduk tersebut yaitu, Pondok Rangon I seluas 11,5 Ha, Pondok Rangon II seluas 5 Ha dan Pondok Rangon III seluas 2 Ha.
"Ini targetnya 6 bulan selesai. Ini semuanya kita kerjakan dengan alat milik kita sendiri. Nanti akan bisa menampung sekitar 550 ribu meter kubik air," kata Jokowi.
Selain sebagai waduk, kata Jokowi, lokasi ini akan dijadikan tempat rekreasi dan interaksi gratis bagi warga. Di sekeliling waduk akan dilengkapi dengan taman dan jogging track.
"Jadi ada fungsi rekreasi. Ruang kooperatif masyarakat, ruang publik, tempat rekreasi gratis bagi warga," katanya.
Sementara itu, terkait masalah lahan, Jokowi mengatakan sudah tidak ada masalah. Sebagian besar lahan sudah dibeli oleh Pemprov.
"Kita sudah beli. Yang 11,5 Ha itu sudah selesai. Yang 5 Ha tinggal separuh dan yang 2 Ha sedang dalam proses. Tapi ini akan kita selesaikan secepatnya," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar