Kamis, 06 Maret 2014

Jokowi-Ahok Maju Pilpres, DPRD DKI akan Minta Pendapat Publik

Selangkah lagi, Gubernur DKI Jakarta dipastikan menjadi capres dari PDIP. Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun siap melangkah jadi cawapres jika Partai Gerindra jadi mengusungnya. Bagaimana sikap DPRD DKI jika Jokowi-Ahok melenggang ke Pilpres?
"DPRD akan meminta masukan kepada masyarakat tentang pencalonan gubernur dan wagub DKI sebagai capres-cawapres. Apakah mereka setuju Jakarta ditinggalkan oleh keduanya sebelum 2 tahun masa pengabdian," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana kepada detikcom, Kamis (6/3/2014).
Pria yang akrab disapa Sani ini juga mengatakan akan mendengar pendapat dari Mendagri terkait ketentuan yang berlaku jika Jokowi dan Ahok benar-benar maju dalam Pilpres 2014 mendatang.
Selain itu, politikus PKS ini juga mengaku partainya tidak masalah dengan pencapresan Jokowi, begitupun jika Partai Gerindra jadi menduetkan Ahok dengan Prabowo. Menurutnya, Jokowi dan Ahok mempunyai hak politik.
"Itu dikembalikan kepada yang bersangkutan atau partai pendukungnya. Untuk menggunakan etika politik sebagai pertimbangan tidak hanya ketentuan atau peraturan hukum semata," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar