Kamis, 06 Maret 2014

Di Pondok Ranggon, Jokowi Panen Rambutan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini meninjau pembangunan waduk di RT 02 RW 01 Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Usai melakukan peninjauan, Jokowi rupanya tergoda untuk mencicipi rambutan yang berada di pinggir waduk.
Waduk Cipayung tersebut memang berada di lokasi yang dikelilingi pepohonan rimbun. Kebetulan saat itu banyak pohon rambutan yang sedang berbuah. Usai sesi wawancara dengan wartawan, Jokowi pun tergoda untuk memetik rambutan langsung dari pohonnya.
"Ini pembebasan lahannya sudah berikut sama pohonnya kan?" tanya Jokowi pada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan. Rupanya Jokowi ingin memastikan bahwa pohon tersebut sudah dibeli oleh Pemerintah Provinsi DKI.
"Sudah pak," jawab Manggas.
"Oh, berarti ini rambutan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," canda Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo itu pun langsung meraih tangkai pohon rambutan yang berada di atas kepalanya. Dengan cekatan, ia memetik beberapa buah rambutan yang sudah masak. "Enak, manis," kata suami Iriana tersebut.
Tak hanya Jokowi, sejumlah pengawal pribadi, wartawan, serta warga pun ikut memetik rambutan bersama orang nomor satu di DKI tersebut.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar