Jumat, 10 Januari 2014

Megawati, Jokowi, dan Rano Kumpul di DPP PDIP Rayakan HUT ke-41


Seusai mengunjungi kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri HUT Ke-41 PDI Perjuangan di kantor DPP PDI-P, Jalan Raya Lenteng Agung, Jaksel, Jumat (10/1/2014) pagi. Dia mengganti kostum blusukan-nya dengan kostum partai di mobil.
Pakaian yang dikenakan Jokowi ketika blusukan adalah kemeja putih lengan panjang, yang biasa ia kenakan saat blusukan. Setelah meninggalkan kantor kelurahan sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi bertolak ke kantor DPP PDI-P dengan menggunakan mobil dinas. Tepat pukul 08.50 WIB, Jokowi sampai di kantor DPP PDI-P yang hanya berjarak sekitar satu kilometer tersebut.
Saat keluar mobil, rupanya Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah tersebut telah berganti kostum. Jokowi kini mengenakan kemeja hitam dengan jas merah berlambang PDI-P dipadu celana hitam. Sepatu yang dikenakannya juga diganti menjadi pantofel hitam. Saat blusukan, ia mengenakan sepatu coklat bersol putih.
Begitu tiba di kantor DPP PDI-P, Jokowi disambut politikus senior PDI-P, Sabam Sirait, dan Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo. Setelah berbincang beberapa saat satu sama lain, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri datang bersama putrinya, Puan Maharani.

Megawati, Jokowi, dan petinggi lain partai tersebut tengah mengikuti upacara bendera di lapangan depan DPP PDI-P. Jokowi, Megawati, Puan, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno tampak duduk di deretan terdepan dalam upacara tersebut.
Mereka duduk di bawah tenda berukuran sekitar 3x6 meter.Acara perayaan HUT ke-41 ini digelar di seberang kantor PDIP berupa lapangan yang cukup luas. Acara dimulai dengan upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara dipimpin oleh Puan Maharani.
"Momen ultah hanya digunakan untuk konsolidasi tahap akhir. Di sinilah soliditas partai untuk memainkan gerakan masyarakt secara utuh. HUT juga digunakan untuk persiapan pilpres, " kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.
"Kita lihat hari baik, momentum baik. Ancer-ancernya April. Setelah atau sebelum pileg, kita lihat cuaca dulu," imbuhnya soal deklarasi capres PDIP.

Sumber :
- kompas.com
- detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar