Jumat, 10 Januari 2014

Mampir di Kelurahan Lenteng Agung, Bukan Untuk Temui Lurah Susan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyempatkan diri sidak ke kantor Kelurahan Lenteng Agung, Jaksel di sela perjalanannya ke acara PDIP. Di kantor Lurah Susan ini, Jokowi mengaku puas dengan frontliner pelayanan masyarakat.
Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.22 WIB, Jumat (10/1/2014). Dia menyapa warga yang menunggu pelayanan di kursi tunggu.
"Nunggu apa pak?," kata Jokowi pada warga.
"Mau bikin KTP pak," jawab warga tersebut.
Sekitar 15 menit Jokowi berkeliling dan
melihat kondisi pelayanan masyarakat di kantor Kelurahan ini. Ia juga sempat bertanya pada petugas tentang sistem pelayanan di sana.
"Ini ngurusin apa aja?," kata Jokowi pada petugas pelayanan yang mengenakan lebaya merah jambu.
"KTP pak," jawab petugas loket.
Ia menilai ruang pelayanan tersebut sudah memenuhi standar pelayanan masyarakat yang dia inginkan. Ruangan tersebut dilengkapi 2 mesin pendingin udara, televisi dan mangkuk kecil berisi permen di setiap petugas pelayanan.
"Ya sudah bagus, memang harus begini pelayanan. Ruangannya sudah bagus. Jadi gak harus melongo tengak tengok loket. Jawaban (petugas)nya juga yakin. Cepat," ucap Jokowi pada wartawan.
Ia pun nampak puas dengan petugas pelayanan yang cantik-cantik dan rapi. Petugas ini terlihat ramah dengan wajah full make up.
"Ia bagus. Cantik-cantik," ungkap kader PDIP ini.
Dalam acara pengarahan Gubernur pada lurah dan camat di Balaikota, Jokowi memang memesan agar lurah dan camat memberikan perhatian khusus pada petugas pelayanan. Ia meminta agar yang ada di frontline berwajah ramah.
Selama sidak, Lurah Susan tak nampak mendampingi Jokowi. Namun itu tidak dipermasalahkan Jokowi. "Saya kan nggak nyari lurahnya. Saya mau lihat pelayanannya," ungkapnya.
Menurut informasi yang dapat dipercaya, Lurah Susan sedang senam di kantor Walikota Jakarta Selatan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar