Jumat, 10 Januari 2014

Jadi Pesaing Capres Jokowi, Kata Risma "Aneh-aneh Aja!"

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak ambil pusing soal wacana pemilihan presiden mendatang. Dia selalu menjawab tidak tertarik untuk menjadi presiden. "Jadi Wali Kota saja karena saya dipaksa. Saya ga mau jadi presiden," kata Risma kepada wartawan di rumah dinasnya, Jumat (10/1/2014).
Menurut hasil suvei Universitas Indonesia, Risma sempat menduduki posisi teratas, memperoleh prosentase sebanyak 7,38 persen.
Posisinya itu berhasil menandingi Jokowi yang diusung dari partai yang sama. Namun, ia mengaku tidak pernah menghiraukan hasil tersebut.
Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini hanya ingin berfokus membenahi kota Surabaya. "Kok aneh-aneh sih, ngomong KBS saja sudah ribet," ujarnya.
Dia mengatakan jabatannya sebagai Wali Kota saat ini tidak pernah direncanakan. Menurut dia, jabatan hanyalah anugerah dan amanah dari Tuhan. Sebelumnya, alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu mengatakan bahwa dia tak ingin menjadi presiden lantaran tak ingin menjadi orang yang terakhir masuk surga.
Menurut dia menjadi presiden, tanggung jawab dan amanahnya semakin berat. "Saya ga mau yang terakhir masuk surga karena ada yang ga suka dengan kebijakan saya," ujar Risma.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar