Jumat, 10 Januari 2014

Elektabilitas Jokowi Nggak Ngaruh ke PDIP

Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hasto Kristiyanto mengatakan mengatakan bahwa untuk menentukan siapa calon presiden dari PDIP membutuhkan pertimbangan yang matang.
"Untuk bicara bangsa dan negara tantangan yang berat, kita tidak perlu tergesa-gesa, toh masih ada waktu," kata Hasto usai menghadiri perayaan ulang tahun ke-41 PDIP di kantor DPP PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/01/2014).
Hasto mengatakan partai telah sepakat menunjuk Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk menentukan siapa yang berhap menyandang status Capres PDIP. Partai juga telah sepakat untuk menunggu pemilihan legislatif pada April nanti untuk menentukan calon presiden.
Ia juga menjelaskan bahwa partainya tidak begitu terpengaruh oleh berbagai hasil survei, yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki elektabilitas tertinggi. Serta dengan desakan berbagai pihak agar PDIP segera mengumumkan calon presiden.
Saat ini yang menjadi perhatian PDIP, kata dia,  adalah bagaimana seluruh jajaran di PDIP bisa bersatu untuk memenangkan pemilhan anggota legislatif pada April mendatang, sehingga bisa lebih leluasa dalam pemilihan presiden.
"Bagaimana seluruh jajaran partai agar siap untuk berdaulat kemudian bergotong royong bersama rakyat," terangnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar