Jumat, 10 Januari 2014

Jokowi Dongkrak Suara Partai

Meski Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati sudah menegaskan tidak akan maju dalam Pilpres 2014, namun capres dari partai berlambang banteng moncong putih ini tetap masih menjadi misteri. Karena itu sejumlah pengamat memprediksi Joko Widodo (Jokowi) segera dideklarasikan sebelum pemilu legislatif digelar.   
Analis politik Founding Fathers House Dian Permata menilai, Jokowi sedang berada pada puncaknya. Baik itu secara elektabilitas maupun popularitas. Karena itu, PDIP harus berani memastikan capresnya sebelum penyelenggaran pemilihan anggota legislatif (pileg). Karena, menurutnya,  kepastian capres sebelum pileg bisa berdampak positif pada perolehan suara di pemilu 9 April 2014 nanti.
“Ada korelasi positif, anatara Jokowi dan PDI Perjuangan jika partai berani mencapreskan sebelum pemilu legislatif digelar. PDI Perjuangan tentunya harus berani mengambil resiko. Namun, bisa diprediksi partai akan menuai suara dari orang yang bersimpatik pada Jokowi,” ujar Dian saat dihubungi, Jumat (10/1/2014).
Dian juga menilai, bukan tidak mungkin PDI Perjuangan bisa mendapat kursi mayoritas di DPR. Bahkan, koalisi permanen bisa segara dibentuk ketika PDI Perjuangan berani mendekarasikan Jokowi.
“Jika PDIP masih mengulur-ulur waktu, bisa jadi ada persepsi masyarakt yang melihat, partai tidak percaya diri. Tentunya ini bukan tidak mungkin akan berdampat negatif pada kepercayaan pemilih. Sedangkan survei banyak menyebut mayoritas masyarakt menyukai Jokowi,” paparnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar