Jumat, 10 Januari 2014

Jokowi: Lalu Lintas Akses Bandara Masih Bagus

Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, resmi beroperasi untuk penerbangan domestik pada hari ini, Jumat (10/1/2014).
Usai peresmian tersebut, Gubernur DKI, Jokowi Widodo, pun datang untuk meninjau langsung bandara. "Tadi saya melihat langsung jalan menuju ke bandara. Kemacetan nggak saya lihat. Saat ini lalu lintas masih bagus. Masih bisa menampung," kata Gubernur yang kerap disapa Jokowi itu, di Bandara Halim PK, Jumat (10/1/2014) siang.
Namun, meskipun demikian, lanjut Jokowi, tetap harus ada kajian. Karena itu, ia juga turut mengajak Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudy Siahaan, untuk meninjau langsung kondisi lalu lintas akses ke bandara.
"Meskipun saat ini masih baik, tapi kedepannya akan semakin banyak yang melintas. Karena nantinya, dalam sehari, di bandara ini akan ada 6.000 penumpang," kata Jokowi.
Karena itu, lanjutnya, harus ada kajian yang lebih mendalam mengenai lalu lintas akses bandara tersebut.
Saat itu, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana hitam, dan sepatu kets hitam, meninjau bandara yang baru mengoperasikan satu maskapai tersebut.
Selain Kadis Perhubungan dan Kadis PU, tampak juga Jokowi didampingi oleh GM Bandara Halim PK, Iwan Khrishadianto.
Tampak kehadiran Jokowi juga menarik perhatian penumpang saat itu. Penumpang tampak berebut untuk bersama orang nomor satu di Jakarta tersebut.
Seperti diketahui, mulai Jumat (10/1/2014), Bandara Halim PK akan mulai mengoperasikan penerbangan domestik.
Untuk tahap pertama, maskapai Citilink yang mulai pengoperasian tersebut. Di bandara itu, Citilink membuka rute ke Semarang, Malang, Yogyakarta, dan Palembang.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar