Minggu, 26 Januari 2014

Kata PKS, Percuma Populer Kalau Tak Dicalonin

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Taufik Ridho mengatakan pihaknya tidak khawatir akan popularitas  Joko Widodo (Jokowi) dapat mempengaruhi perolehan suara partainya. "Kalau populer tapi gak dicalonin, ngapain juga ?" ujar Taufik ketika dihubungi, Minggu (26/1/2014).
Menurutnya, PKS tidak pernah merisaukan hasil survei karena bisa saja terjadi margin error atau kesalahan-kesalahan lain. "Lagipula kan belum terjadi, semuanya masih 'kalau'," ujar dia.
Lebih lanjut Taufik mengatakan, pada 1 Februari nanti, PKS akan menggelar majelis syuro dan menentukan calon presiden.
Setelah diputuskan Majelis Syuro, akan dilakukan uji publik pada calon tersebut, untuk melihat penerimaan publik. Adapun pemenang survei yang diadakan PKS beberapa waktu lalu adalah Hidayat Nur Wahid.
Hasil Survei Pol Tracking menunjukkan akan ada 8 partai yang tidak lolos parliamentary threshold atau tidak mampu mendapat 3,5 persen suara apabila Joko Widodo maju menjadi calon presiden. Adapun, kedelapan partai tersebut adalah Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar