Minggu, 26 Januari 2014

Deklarasi "For Jokowi"

Mencermati situasi dan kondisi bangsa saat ini yang terpuruk dan sangat sulit untuk keluar dari krisis multi dimensi, karena pemerintahan yang hanya mengandalkan pencitraan dan tidak dekat dengan masyarakat, maka sangat diperlukan kepemimpinan baru yang dapat menjadi nahkoda dalam mengatur dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.
Untuk itu kata Juru Bicara ForJokowi Dave Revano, masyarakat Indonesia menginginkan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Presiden RI dalam Pemilu Presiden 2014.
Hal itu, tergambar dari hasil-hasil survey Capres/Cawapres dari berbagai lembaga survey, dimana Jokowi selalu menempati urutan teratas Calon Presiden yang paling diinginkan rakyat dengan tingkat elektabilitas selalu diatas 30 persen, jauh mengungguli Capres-capres lainnya.
"Ini membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi telah teruji. Bayangkan saja, sejak menjadi Walikota Surakarta sampai menjadi Gubernur DKI Jakarta, kinerjanya sebagai pemimpin yang melayani masyarakat, tidak hanya diapresiasi warga Solo dan Jakarta, tetapi juga oleh seluruh warga Indonesia, bahkan dihargai oleh masyarakat Internasional dengan ditetapkannya Jokowi sebagai salah satu Walikota terbaik dunia, dan menjadi Man of The Year 2013 versi majalah Globe Asia,” ujarnya dalam deklarasai Forum Relawan Jokowi di kawasan tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (26/1).
Menyikapi kerinduan masyarakat Indonesia yang menginginkan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, maka bersama segenap elemen masyarakat Indonesia bersepakat mendeklarasikan Forum Relawan Jokowi (ForJokowi) guna mendorong dan memastikan Jokowi dicalonkan sebagai Calon Presiden, dan menolak dengan tegas pencalonan Jokowi sebagai Cawapres dalam Pilpres 2014.
“ForJokowi merupakan perwujudan dari berbagai unsur/elemen masyarakat luas; lintas partai, lintas agama, lintas suku/etnis, lintas profesi, dan lintas organisasi yang berasal dari segala penjuru tanah air, bahkan luar negeri,” terangnya.
Menurutnya, ForJokowi, bekerja berdasarkan fakta dan data, sehingga dapat berjalan terukur dan terarah. Forjokowi juga akan melaksanakan banyak hal yang sangat dibutuhkan dalam memberikan dukungan kepada Jokowi sebagai pemimpin bangsa, antara lain dengan melakukan berbagai diskusi dan mencari data dan fakta guna mendapatkan solusi yang tepat dalam mengatasi beragam masalah bangsa yang dihadapi.
“Kenapa harus Jokowi? Karena rezim pemerintahan yang sekarang ini terbukti tidak mampu mengangkat bangsa ini dari keterpurukan, diantaranya makin merajalelanya korupsi. Rakyat Indonesia mendambakan seorang pemimpin yang orientasinya mensejahterakan rakyatnya, dan memiliki integritas yang tinggi terhadap bangsa dan negara,” jelasnya.
Faktanya, kata Revano, hanya Jokowilah yang mampu memberi jawaban atas kerinduan yang didambakan rakyat Indonesia dewasa ini. Bung Karno pernah berkata; “Berikan saya 10 pemuda, niscaya akan kugoncang dunia”, dan Jokowi telah membuktikan dirinya seperti yang dimaksudkan Bung Karno itu, dan Jokowi telah membuktikan dirinya dengan prestasi kepemimpinannya yang berorientasi pada kepentingan wong cilik, sambung Joko Priyoski aktifis muda ForJokowi.
Oleh karena itu dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa kami segenap elemen bangsa yang bergabung mendeklarasikan forum ini tanggal 26 Januari 2014 dengan setulus hati kami tanpa ada paksaan ataupun kepentingan dari berbagai kelompok ataupun partai politik yang ada kami deklarasikan Forum Relawan Jokowi,” ungkapnya.

Sumber :
jaringnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar