Kamis, 16 Januari 2014

Jokowi Resmikan Bus Wisata Tingkat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bus tingkat pariwisata City Tour di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Jokowi menjajal bus tingkat yang dibeli dari Cina ini.
Jokowi tiba di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014) pukul 12.00 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung melakukan ceremony pelepasan bus tingkat tersebut.
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, hari ini 16 Januari 2014, dengan ini bus tingkat pariwisata City Tour resmi diluncurkan," kata Jokowi yang diikuti dengan pemencetan sirine.
Setelah itu, Jokowi langsung masuk ke dalam bus di bagian atasnya. Senyum sumringah pun terlihat di wajah pria asal Solo ini.
"Masak berpuluh-puluh tahun tidak punya bis wisata," ujar dia.
Jokowi duduk di barisan paling depan di bagian atas. Dia didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata DKI Arie Budhiman dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono.
Jokowi dan SKPD itu tampak asik berbincang sambil melihat-lihat wilayah Sudirman-Thamrin.
Jokowi merasa puas dengan hadirnya bus tingkat ini. "Saya suka banget desainnya, seneng banget," kata Jokowi.
Bus tingkat ini baru dihadirkan 5 unit di Jakarta dari total 25. Bus ini berkapasitas 60 penumpang, dengan 20bangku di bawah dan 40 di atas.
Bus ini dominan warna biru dengan tulisan City Tour di setiap sisi bus. Desainnya dilengkapi dengan gambar ikon-ikon kota Jakarta, seperti ondel-ondel, Museum Fatahillah dan lainnya.
Bus ini dilengkapi dengan pendingin udara baik di bawah maupun di atas. Juga dengan tampilan audio visula tentang wisata kota Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar