Kamis, 16 Januari 2014

Bus Wisata Gratis Tapi Ribet Tiketnya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan bus wisata tingkat City Tour Jakarta. Wisatawan bisa menikmati fasilitas ini secara gratis, namun penumpang harus menggunakan tiket.
Jokowi mengatakan bus ini disediakan bagi para turis yang ingin menikmati wisata kota Jakarta. Bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang ingin menaiki bus ini, akan disediakan tiket yang bisa diambil di tempat yang telah ditentukan."Ini gratis tiketnya akan disiapkan di bandara, hotel-hotel, gratis tapi disiapkan tiketnya. Masyarakat umum juga bisa naik, tapi ada tiketnya. Ambil saja tiketnya di tempat yang telah kita siapkan," kata Jokowi di dalam bus tingkat yang sedang meluncur di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).
"Yang jelas kita ingin memberikan fasilitas yang baru pada turis, wisatawan baik domestik maupun internasional," tambahnya.
Bus ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Rencananya, Jokowi akan menambah sebanyak 20 unit lagi pada tahun ini.
"Semua izin kelengkapannya sudah diurus, maksimal akhir Januari ini sudah selesai," katanya.
Untuk saat ini, jalur yang akan dilewati yaitu dari Bundaran HI, Thamrin, Merdeka Barat, Juanda, Harmony, Fatahillah.
"Nanti kalau busnya sudah cukup akan kita tambah rutenya. Pokoknya di tempat-tempat wisata," kata Jokowi.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar