Kamis, 16 Januari 2014

DKI Bangun 4 Tower Rusun di Lokbin Rawabuaya

Pemprov DKI Jakarta tahun 2014 akan membangun empat tower rumah susun (rusun) di lahan lokasi binaan pedagang Kaki-5 Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Pedagang yang ada tidak akan digusur tapi ditempatkan di bagian bawah.
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hal tersebut saat meninjau warga korban banjir di Rawabuaya yang ditampung di Lokbin, Kamis (16/1/2014). Ikut mendampingi Walikota Jakbar, H. Fatahillah dan Camat Cengkareng, Junaidi.
“Jadi realisasinya tinggal menunggu pengesahan APBD DKI Jakarta Tahun 2014 oleh DPRD. Setelah disahkan pembangunan bisa langsung dilaksanakan,” jelas Jokowi.
Sesuai konsep, pembangunannya merupakan gabungan  rusun dengan pasar. Di mana nantinya para  pedagang, khususnya pedagang binaan yang saat ini berdagang di Lokbin yang berjumlah 400 orang dapat tertampung. “ Jadi konsep rusunnya pedagang di bawah dan hunian di atas, sehingga untuk kebutuhan penghuni rusun dapat dikondisikan di lokasi tersebut,” katanya.
Sementara itu, saat mengunjungi pengungsi warga korban banjir, Jokowi memberikan bantuan dua ton beras, perlengkapan sekolah, makanan dan minuman, buku, pakaian dalam wanita dan pria dan lain-lain.
Camat Cengkareng, Junaidi menambahkan saat ini lokasi banjir di wilayah Cengkareng sudah banyak yang surut. Pengungsi di Lokbin PKL Rawabuaya  yang awalnya berjumlah lebih dari 450 jiwa, kini tinggal sekitar 200 jiwa. “Meski sudah banyak yang pulang tempat pengungsian tetap kami pertahankan hingga musim hujan selesai. Begitupun bantuan yang saat ini ada akan tetap kami distribusikan pada para korban banjir,” jelasnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar