Kamis, 16 Januari 2014

Kampanye Hitam untuk Jokowi Dimulai

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus meroket, sinyal pencapresannya pun semakin kuat. Seiring terbukanya jalan Jokowi ke RI-1, muncul DVD kaleng dari sumber yang merahasiakan identitasnya.
Cover DVD tersebut bergambar foto Jokowi dengan latar belakang siluet Monas dan gedung menjulang di Jakarta. Di depan foto Jokowi tertulis 'Kami Pegang Janji JOKOWI'. DVD tersebut diterima detikcom Kamis (16/1/2014). Sang pengirim merahasikan identitasnya.
Dibuka di komputer ternyata DVD tersebut berisi film pendek berdurasi sekitar 7 menit. DVD ini membawa pesan menagih janji Jokowi.
"Ayo rakyat dukung pemimpin yang mengerti keadaan ini, jangan sampai dukung pemimpin yang kejar materi," demikian bunyi potongan lagu yang dibawakan oleh beberapa pemuda, sebagai opening dari film pendek yang merupakan kumpulan statement Jokowi soal membangun Jakarta 5 tahun.
Film di dalam DVD ini adalah cuplikan pernyataan Jokowi yang dimuat di berbagai stasiun televisi. Diawali dari pernyataan Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak saat memenangkan Pilgub DKI dan berjanji akan menyelesaikan tugas 5 tahun.
Video kemudian bergulir dengan jawaban-jawaban Jokowi 'nggak mikir' saat ditanya soal Pilpres 2014. "Survai-survei, saya nggak mikir, survai nggak mikir, survei juga nggak mikir," demikian salah satu kutipan Jokowi merespons tingginya elektabilitasnya.
Di bagian akhir film pendek ini ditayangkan saat Mendagri Gamawan Fauzi melantik Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi dan Ahok telah mengucap janji akan menjalankan tugas sesuai sumpah dan janjinya.
"Selamat bertugas bapak Jokowi, kami pegang janji anda," demikian kalimat yang muncul di akhir film pendek ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar