Kamis, 30 Januari 2014

Jokowi Hadiri Apel Persiapan Polri Jelang Pemilu 2014


Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel persiapan jelang Pemilu 2014. Apel digelar di Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2014) pukul 07.40 WIB.
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman tampil sebagai inspektur upaca, Sutarman melakukan pemeriksaan pasukan yang berbaris rapi selama 30 menit. Pemeriksaan pasukan didampingi Jokowi, Ketua KPU Husni Kamil Malik, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno pihak Bawaslu dan TNI.
Setelah pemeriksaan pasukan, Sutarman yang tampak mengenakan seragam polisi warna cokelat lengkap dengan tongkat komando kemudian melakukan apel. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik warna cokelat tanpa berbaris di samping panggung komando Sutarman.
Dalam apel, Sutarman menyampaikan pesan agar Polri meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi pemilu 2014 ini. Selain itu, anggota Polri juga diimbau untuk bersikap netral dalam Pemilu 2014 ini.
"Agar semua anggota Polri bisa bersikap netral, tidak berpihak kepada kelompok apapun dalam Pemilu 2014 ini," katanya.
Apel ini diikuti oleh ribuan anggota Polri dari seluruh satuan, lengkap dengan peralatan seperti helikopter, mobil baracuda, water canon, pasukan anti huru-hara dan laiinnya. Ada juga unsur dari masyarakat.

Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar