Rabu, 08 Januari 2014

Hatta: Tak Masalah Suara Pemilih Direbut Jokowi

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kini tengah melejit dalam berbagai survei calon presiden pada Pemilu 2014. Tak satu pun capres yang saat ini disebut-sebut bisa mengalahkan elektabilitas Jokowi.
Mantan Wali Kota Solo itu, bahkan bisa merebut suara milik calon presiden dari partai lain, termasuk suara milik Partai Amanat Nasional.
Mengetahui kenyataan ini, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, mengaku tidak masalah jika suara pemilihnya direbut oleh Jokowi. "Nggak papa, saya kira memang surveinya (Jokowi) tinggi sekali," kata Hatta di Kantor DPP PAN, Jalan Simatupang, Jakarta Timur, Rabu (8/1/2014).Apalagi, kata dia, semua partai politik juga bernasib sama. Yaitu, suara pemilih direbut Jokowi. "Semua parpol (direbut suaranya), ada yang mendukung partai politik lain tapi dia juga mendukung Jokowi, nggak masalah," kata dia.
Sementara itu, Hatta juga menghimbau kepada masyarakat yang berusia 17 tahun ke atas untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2014 mendatang. Sebab, penggunaan hak pilih ini sangat penting untuk proses demokrasi.
"Saya kira seluruh masyarakat yang punya hak pilih gunakan hak pilihnya, karena penting untuk proses demokrasi kita untuk memilih caleg-caleg yang berkualitas dan rekam jejaknya harus kita informasikan," kata dia.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar