Rabu, 08 Januari 2014

Anggap PDIP Lelet, Seknas Jokowi Segera Ambil Alih PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hingga saat ini belum mengumumkan siapa capres yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih ini. Padahal, desakan berbagai elemen masyarakat dan struktural partai terus muncul.
Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didukung berbagai elemen masyarakat termasuk Seknas Jokowi.
Mengingat waktu yang sempit dan belum ada tanda-tanda PDIP akan mengumumkan nama Jokowi sebagai capres, maka Seknas Jokowi akan menggelar rakernas pada Jumat 10 Januari 2014. Kemudian akan dilanjutkan dengan aksi turun ke jalan mendukung Jokowi jadi Capres 2014.
Dadang Juliantara, salah satu presidium Seknas Jokowi mengatakan, Rakernas yang digelar selama sehari tak hanya soal peta politik nasional, melainkan juga penguatan organisasi. Selain itu juga perencanaan program ke depan untuk mendukung pencalonan sekaligus  pemenangan Jokowi sebagai Presiden 2014.
“Para rekawan yang bergabung dalam Seknas Jokowi telah sepakat dan siap bekerja total. Sebab pada kenyataannya, kemunculan Jokowi sebagai calon presiden pilihan rakyat adalah realitas lapangan hingga tak mungkin lagi dibendung atau dihalangi,” katanya kepada VIVAnews, Rabu (8/1/2014).
Hal senada disampaikan Erwin Razak, sekjen Gong Jokowi wilayah DIY, yang sudah melebur dalam Seknas Jokowi menyatakan, sudah saatnya negeri ini memiliki pemimpin yang peduli rakyat.
“Yang kami belum mengerti adalah dengan alasan apa pengumuman Jokowi sebagai capres ditunda-tunda? Apakah rakyat tidak berhak tahu?” ujar Erwin Rozak.
Sementara itu perwakilan Seknas Jokowi,  Wonogiri,  Solo, Karanganyar, Magelang, Semarang , Banyumas,  Blora, Klaten, Purworejo dan Kebumen, pada hari Jumat, 10 Januari 2014 mendatang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Rakernas.
“Mengingat waktu yang semakin sempit kami bermaksud mendorong agar hak pereogratif yang diberikan kepada Megawati segera digunakan guna mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden sesuai dengan aspirasi rakyat,” tutur Puguh Jaka Sulistya, koordinator Seknas Jokowi, Jawa Tengah.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar