Rabu, 08 Januari 2014

Tanggapi Surva-surve, Tjahjo Kumolo Bersyukur

Survei kompas yang dirilis hari ini, menunjukkan elektabilitas Joko Widodo yang tembus hingga 43,5% meninggalkan tokoh lain termasuk Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, mengapresiasi dan bersyukur dengan hasil survei itu.
"Survei kompas yang dirilis hari ini, pada prinsipnya PDI Perjuangan mengapresiasi positif dan bersyukur bahwa dari nama tersebut menempatkan 2 kader andalan PDIP Ibu Megawati dan Pak Jokowi masuk nominasi pilihan masyarakat melalui survei kompas," kata kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Rabu (8/1/2013).
Menurut Tjahjo, ketua umum Megawati termasuk ikut mencermati tingginya elektabilitas kadernya yang jadi Gubernur DKI Joko Widodo. Namun Tjahjo menegaskan survei bukan satu-satunya pertimbangan menentukan capes dan cawapres
"Semua hasil survei oleh PDIP khususnya Ibu Megawati mencermati dengan seksama. Hasil survei bukan satu-satunya alat petimbangan utama dalam proses pengambilan keputusan politik terkait capres dan cawapres," ujarnya.
Tjahjo juga mengatatakan dalam menentukan capres cawapres, PDIP juga mencermati gelagat dinamika politik nasional yang dinamis, termasuk elektabilitas parpol dan calon lain.
"Khususnya perkembangan parpol dan nominasi capres lain, dan juga hasil survei jadi salah satu pertimbangan partai untuk menyusun strategi partai dan pilres ke depan," ucapnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar