Rabu, 08 Januari 2014

Jokowi ke Said Aqil, Prabowo ke Din Syamsuddin

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto adalah dua capres terkuat saat ini. Manuver keduanya selalu jadi perhatian publik, termasuk saat bertemu dua ormas Islam terbesar di Tanah Air.
Seperti siang ini, saat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Jokowi menampik kunjungannya ke PBNU bernuansa politis.
"Saya mau ke NU mau bicarakan masalah sengketa lahan," kata Jokowi di Balaikota DKI sebelum berangkat ke kantor PBNU, Rabu (8/1/2014).
Mantan Wali Kota Solo ini tiba di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pukul 11.25 WIB. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja warna putih khasnya itu langsung disambut Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj yang mengenakan kemeja batik warna hijau tua. Keduanya kemudian menggelar pertemuan tertutup.
Di akhir acara, terungkap bahwa bukan sengketa lahan yang dibicarakan, melainkan permintaan PBNU agar Jokowi menghadiri pembukaan Munas PBNU pada Mei 2014. Kehadiran Jokowi, sebut PBNU, sangat penting di Munas yang lazimnya dibuka presiden itu.
Sementara itu capres Gerindra Prabowo Subianto juga bertemu tokoh agama. Prabowo sowan ke Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
Prabowo datang pukul 13.00 WIB di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakpus, Rabu (8/1/2014). Ia hadir bersama wakil ketua umum Gerindra, Fadli Zon, dan jajaran petinggi Gerindra lainnya. Isunya Prabowo sedang menjajaki tokoh yang bakal dijadikannya cawapres di Pemilu 2014 mendatang.
Din menyambut Prabowo dengan berjabatan tangan dan cium pipi dan mempersilakan Prabowo duduk di sampingnya. Keduanya kemudian makan bersama dan mengobrol secara tertutup dari media.
Apakah kunjungan dua tokoh yang disebut-sebut bakal nyapres di 2014 itu bermuatan politis? Elektabilitas Jokowi dan Prabowo memang bersaing di tangga survei capres, namun selisihnya cukup jauh. Berdasarkan survei Kompas Jokowi menembus angka 43,5%, sementara Prabowo hanya 11,1%.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar