Minggu, 01 Desember 2013

Soal Monorel, Jokowi Minta Bantuan Pusat

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan proyek transportasi massal monorel tak bisa hanya ditangani oleh Ibu Kota. Soalnya, meski berada di Jakarta, pembangunannya banyak bersinggungan dengan wilayah lain seperti Tangerang dan Bekasi.
"Makanya perlu dikoordinasikan langsung oleh pemerintah pusat, kalau saya kan tidak bisa," kata Jokowi seusai acara silaturahmi dengan pengurus RT, RW, PKK, LMK, dan Karang Taruna di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2013).
Dia meminta agar pembangunan monorel itu dikoordinasikan pemerintah pusat di bawah Otoritas Transportasi Jabodetabek. "Kerjanya dibagi, mana bagian Jakarta, Bekasi, Depok. Kalau duitnya kurang, dikasih sama pemerintah pusat," katanya sambil tertawa.
Rencananya, monorel di Jakarta akan terdiri dari dua jalur, yaitu jalur hijau yang membentang dari Kampung Melayu-Tebet-Kuningan-Casablanca-Tanah Abang-Roxy-Taman Anggrek (Jakarta Barat) dengan extension ke timur dari Pondok Kelapa-Sentral Timur Jakarta dan ke Barat dari Puri Indah. Sementara jalur biru dimulai dari Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas-kembali ke Kuningan.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar