Minggu, 01 Desember 2013

Jokowi Sindir Pedagang Blok G Tanah Abang Yang Suka Ngeluh

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) seringkali mengunggulkan kesuksesannya dalam menata pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Tak terkecuali dalam acara silaturahmi RT, RW dan segenap tokoh Ibu Kota, Jokowi juga menyampaikan prestasinya itu.
"Ibu-ibu kalau yang belum datang ke Blok G silakan datang di sana bisa belanja-belanja, dulunya ini jalan tapi sekarang sudah tertata," kata Jokowi seraya menunjukkan gambar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2013).
Menanggapi keluhan PKL yang dipindahkan ke Blok G Tanah Abang, Jokowi mengaku telah memberikan berbagai solusi. Mulai dari pintu Blok G yang diperlebar, penyediaan ATM, turut langsung membantu promosi dan lain sebagainya.
Dalam kesempatan itu, Jokowi menyindir ibu-ibu yang kebanyakan menggunakan pakaian berwarna ungu khas PKK DKI Jakarta, saat datang ke Blok G hanya jalan-jalan.
"Jangan ke mal saja, tapi belanja juga ke Blok G. Tapi juga jangan jalan-jalan saja, beli barang-barang juga. Biar pedagang tidak mengeluh saja," sindir Jokowi.
Kemudian, Jokowi juga menyindir pedagang Blok G yang terus mengeluhkan sepinya pengunjung. Jokowi menilai bahwa pedagang selalu melakukan trik, jika mendapatkan untung banyak mereka akan menutupinya.
"Pedagang kalau untungnya banyak bilangnya sedikit. Kalau dia bilang rugi itu tetap masih untung tapi kurang banyak," tutupnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar