Minggu, 01 Desember 2013

Bak Dosen, Jokowi Paparkan Masalah Jakarta di Depan Ribuan Warga

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memaparkan masalah Jakarta di hadapan ribuan pengurus RT, RW dan PKK. Jokowi seperti seorang dosen yang menceritakan masalah masalah yang harus segera diselesaikan oleh seluruh masyarakat Jakarta.
Jokowi memberi pemaparan di acara silaturahmi RT, RW, PKK dan tokoh masyarakat se DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2013).
Jokowi yang mengenakan kemeja putih naik ke atas panggung dan langsung memaparkan slide masalah masalah Jakarta.
Masalah kebersihan, angkutan massal, banjir, dan relokasi kawasan kumuh.
"Pada kesempatan ini saya minta mari kita selesaikan masalah ini bersama," kata Jokowi dihadapan ribuan undangan.
Menurut Jokowi, masalah Jakarta bukan hanya kerja dari pemerintah semata, tetapi juga keterlibatan masyarakat untuk menyukseskan program yang dijalankan pihaknya.
"Tanpa Bapak dan Ibu, pemerintah tidak ada apa-apanya," pujinya.
Dalam slide slide gambar juga diperlihatkan beberapa perubahan yang telah dilakukan oleh pihaknya seperti normalisasi waduk Pluit sehingga memliki tanam, lalu pengerukan sungai, hingga relokasi warga dan pembangunan Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jokowi juga berbagi kiat jitu soal sukses lobinya kepada warganya. Kiat jitu itu adalah undangan makan. Menurutnya, undangan makan dapat mencairkan situasi tegang antara warga dan pemerintah termasuk komunikasi yang dihasilkan lebih cair.
"Pendekatan makanan, semua kita bisa bicarakan. Sudah makan enak kalau diajak bicara," ucapnya.
Di akhir pidatonya, terlihat kejadian lucu saat Jokowi kembali mengangkat tiang microphone dan diserahkan kepada pembawa acara. Hadirin terlihat tertawa dan senyum dengan tindakan spontan orang nomor satu Jakarta itu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar