Jumat, 19 Juli 2013

Jokowi Akan Bangun Echo Park di Pulomas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menormalisasi Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur. Waduk Ria Rio akan dikembalikan fungsinya sebagai tempat penampungan air. Kemudian, area bantaran waduk akan dimanfaatkan untuk taman dan hutan kota.
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menuturkan rencana normalisasi Waduk Ria Rio itu akan dimulai Oktober 2013 mendatang. Kata dia, di bantaran waduk tersebut akan dibangun taman kota semacam echo park seperti di Ancol.
"Nanti dilihat saja, Oktober langsung dimulai, pasti dimulai," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/72013).
Jokowi menuturkan, hingga kini masalah pertanahan di sana belum juga selesai. Tanah di sekitar waduk itu masih ada yang milik PT Pulomas. Meski demikian, pembangunan fisik akan tetap dilanjutkan, sebab PT Pulomas sendiri statusnya masih merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). "Itu kan juga tanah kita. Itu (Pulomas) BUMD kita," katanya
Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Widyo Wiyono Budi menyebu tanah di Waduk Ria Rio itu terdiri dari beberapa pemilik. Ada yang dimiliki BUMD, swasta dan masyarakat
"Di situ luas totalnya ada 25 hektare, yang danau 6,8 hektare. Tapi kalau idealnya untuk waduk itu dibuat 9 hektare. Kalau danau punya aset Dinas PU. Lalu di sisi timur dan utara lahan milik masyarakat sekitar 4 hektar. Tapi itu di luar dari yang 25 hektar," ujar Widyo.


Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar