Minggu, 09 November 2014

Jokowi Ingin Indonesia-Cina Saling Percaya

Presiden Joko Widodo tiba di pintu Selatan Great Hall of the People untuk bertemu dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang. Jokowi yang tiba pukul 11.15 waktu setempat, mengenakan setelan jas hitam dipadu dasi merah tua.
Jokowi didampingi oleh beberapa menteri dalam pertemuan yang digelar tertutup itu.
Menteri yang ikut mendampingi adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan kepada Perdana Menteri Li Keqiang agar hubungan Cina dan Indonesia bisa terus dilanjutkan dan saling menguntungkan. "Saling mengisi dan saling percaya karena hubungan Indonesia dan Tionghoa sudah sangat lama," kata Jokowi saat menemui Li Keqiang di Great Hall of People, Beijing, Minggu (9/11/2014).
Sebelum bertemu perdana menteri Cina, Jokowi telah melakukan pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping. Pertemuan tertutup dengan Li Keqiang hingga kini masih berlangsung. Menurut jadwal, pertemuan direncanakan berlangsung selama 30 menit.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar