Minggu, 01 Desember 2013

Jokowi Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Coretan Dinding di Jakarta

Bila kita berkeliling Jakarta, tidak jarang dijumpai coretan-corentan dinding yang ada di berbagai titik kota. Coretan ini tentu membuat pemandangan kota menjadi kumuh dan tidak sedap. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta warga Jakarta gotong-royong membersihkan coretan-coretan dinding tersebut.
"Semua harus bergerak. Ini (coretan dinding) harusnya tidak ada lagi di Jakarta," kata Jokowi pada acara silaturahmi dengan RT, RW, PKK, dan tokoh masyarakat se-DKI Jakarta di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2013).
Di hadapan ribuan warganya yang berkumpul tersebut, gubernur yang selalu menggunakan sepatu casual dan kemeja lengan panjang putih digulung ini mengatakan aksi vandalistis (merusak) tersebut masih banyak dijumpai di banyak titik di Jakarta.
"Hampir semua titik kota ada corat-coret. Masih banyak sekali di penjuru kota meski ada yang telah kita benahi," kata Jokowi.
Selain masalah coretan dinding yang merusak pemandangan kota Jakarta, Jokowi juga menyinggung soal sampah yang tidak pernah selesai. Malah, sampah-sampah di Jakarta makin mengunung dari hari ke harinya.
Menurut mantan Wali Kota Solo ini, apa yang disampaikannya itu bukan omong kosong belaka. Dia menemukan coretan dan gunungan sampah itu berdasarkan fakta-fakta yang ditemuinya di lapangan saat melakukan blusukan.
"Sampah sudah dibersihkan dua minggu muncul lagi. Apa ini mau diteruskan?" taya Jokowi kepada ribuan warganya itu.
"Tidak," jawab seluruh warga serempak.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar