Minggu, 27 Oktober 2013

Survei PWS: Jokowi Figur Muda Potensial

Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali unggul dalam sebuah survei. Kali ini Jokowi unggul dalam survei yang dilakukan oleh Political Weather Station (PWS) mengenai figur potensial.
Dalam survei tersebut Jokowi mengalahkan para figur dari partai politik dengan persentase paling tinggi sebesar 70,1 persen. Selain Jokowi, tidak ada figur yang mendapatkan persentase diatas 50 persen.
Imam Sofyan, Peneliti PWS menuturkan, selain Jokowi, dalam survei PWS nama Priyo Budi Santoso dan Hary Tanoesoedibjo dinilai responden sebagai figur muda potensial di partainya masing-masing.
"Jokowi menempati posisi tertinggi dengan 70,1 persen, Priyo 39,3 persen dan Hary Tanoe dengan 25,5 persen," kata Imam di Hotel Century, Jakarta, Minggu (27/10/2013).
Imam menjelaskan, untuk kategori tokoh muda dan alternatif PWS melakukan pengumpulan data dengan teknik pertanyaan terbuka. Menurutnya, tingginya modal sosial dan politik yang dimiliki ketiganya harus dimanfaatkan secara maksimal oleh partai mereka.
"Sebelumnya kami membuat survei internal partai, dan ini merupakan tokoh muda alternatif yang mendapatkan suara tinggi," ujarnya.
Imam menjelaskan, Survei PWS dilakukan pada 21 September hingga 24 Oktober 2013 di 34 provinsi dengan jumlah responden sebanyak 1.070 orang yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu 2014. Adapun tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error +- 3 persen.
"Pengambilan data melalui teknik wawancara dengan bantuan kuesioner," tuturnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar