Minggu, 27 Oktober 2013

Jokowi Berhasil Kejar Juara Lari Jakarta Marathon 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama 3 menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tampak hadir di Jakarta Marathon Festival 2013. Mereka menunggu peserta lari 42 km sampai di garis finish.
Ketiga menteri tersebut adalah Menpora Roy Suryo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maria Elka Pangestu. Sembari menunggu pelari sampai di garis finish mereka nampak mengobrol.
Peserta maraton 42 km yang pertama kali sampai di garis finish adalah seorang pria asal Kenya.
Juara pertama mencapai garis finish sekitar pukul 07.15 WIB dan dikalungi tanda juara oleh Menpora Roy Suryo.
Hal yang lucu saat Jokowi akan mengalungi tanda kemenangan pada juara 2. Pelari yang juga berasal Kenya itu tak menyadari kehadiran Jokowi yang telah bersiap di belakang garis finish.
Alhasil Jokowi pun harus ikut berlari mengejar hingga pelari tersebut benar-benar berhenti dan mengalungkan tanda kemenangan. Tak ayal aksi Jokowi ini mengundang tawa penonton. Begitupun dengan para menteri yang ikut tertawa melihat kejadian tersebut.
Hingga pukul 07.30 WIB, Jokowi masih berada di area garis finish. Para pelari satu persatu nampak memasuki garis finish.
"Ini dalam rangka promosi Jakarta, dan kita sudah mulai meningkatkan level pelarinya," ujar Jokowi, di silang Monas, Jakarta, Minggu (27/10/2013) pagi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar