Minggu, 27 Oktober 2013

Aksi Jokowi di Jakarta Marathon 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya bertandang ke Monumen Nasional (Monas) untuk mengikuti Jakarta Marathon 2013.
Di lokasi, Jokowi datang sekitar pukul 05.20 WIB menggunakan kaos merah dan seperti biasa langsung mencuri perhatian para pelari yang masih berkumpul di lokasi.
"He he he, ya lari aja. Pokoknya ikut," kata Jokowi di Monas, Minggu (27/10/2013).
Jokowi berharap Jakarta Marathon 2013 bisa menjadi awal menjadikan ibu kota sebagai kota yang warganya mencintai olahraga, khususnya lari. "Ya nanti kita lihat efeknya, sebagai promosi mengenalkan Jakarta sebagai kota olahraga. Memang bisa untuk semuanya, bisa mengenalkan olahraga," kata Jokowi.
Jokowi menambahkan, jika Jakarta Marathon 2013 ini berhasil nantinya juga akan diadakan rutin setiap tahun.
"Nanti dilihat ,ya nanti dilihat, kalau bisa kena sasaran ya bisa dibikin rutin tahun depan," kata Jokowi.
Perhelatan Jakarta Marathon 2013 sudah dimulai, warga Ibu Kota terlihat antusias ikut serta dalam lomba lari jarak jauh ini. Mereka sudah mempersiapkan diri untuk menjajal pelari internasional yang terlibat dalam event tersebut.
"Persiapannya ada lah, pasti finish kok," ujar Ika, wanita bertubuh atletis yang ikut kategori full marathon atau lari sejauh 45 kilometer di kawasan Monas.
Ika optimis untuk bisa menyelesaikan lari tersebut dengan waktu yang cepat.
"Mudah-mudahan bisa finish di bawah empat jam aja," kata Ika.
Berbeda dengan Ika, wanita bernama Listi ini memilih ikut dalam half marathon atau kategori pemula atau anak-anak.
"Saya ikut Half Marathon. Enggak ada latihan khusus sih selama ini, cuma emang udah hobi lari aja," kata Listi.`

Dalam perhelatan Jakarta Marathon 2013 ini, disediakan beberapa kategori dalam, yakni Full Marathon, Marathon 5K (5 kilometer), Marathon 10K (10 kilometer), Half Marathon dan Maratoons (lari untuk anak-anak kecil).
Ribuan pelari ini telah berkumpul di garis Start yang terletak di pelataran Monumen Nasional (Monas) sejak pukul 04.00 WIB pagi. Para pelari Full Marathon telah memulai larinya tepat pukul 05.00 WIB. Sedangkan pelari 5K dan 10K serta Half Marathon mulai berlari pukul 05.15 WIB.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar