Selasa, 29 Oktober 2013

Lagi-lagi Buruh Ancam Jokowi

Ratusan buruh dari berbagai elemen menggelar aksi demonstrasi di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2013).
Buruh yang berasal dari Jakarta tersebut mengancam akan menginap apabila Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak menemui mereka.
"Kalau Pak Jokowi tidak temui kami, maka kami akan menginap di sini," kata seorang orator saat menggelar aksi demonstrasi.
Para buruh juga menyatakan tidak ingin ditemui oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka menilai hanya Gubernur yang memiliki kewenangan untuk menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP).
Mereka juga menyayangkan sikap Jokowi yang tidak pernah menemui langsung para buruh yang telah melakukan aksi menuntut kenaikan UMP selama hampir setahun belakangan ini.
"Jokowi diminta bertanggung jawab. Satu tahun belakangan ini anda tidak pernah menemui buruh. Takut? Kalau anda takut mending mundur," kata orator.
Jokowi sendiri pagi ini sedang tidak berkantor. Sejak pagi hari, dia menyambangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan RI demi memenuhi panggilan BPK. Sementara, Basuki atau Ahok sejak pagi hari menghadiri sertijab Kapolri di Korps Brimop Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar