Selasa, 29 Oktober 2013

Ratusan Buruh Geruduk Kantor Jokowi

Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia perwakilan DKI Jakarta, mengepung Kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/10/2013) pukul 10.15 WIB.
Pantauan Tribunnews.com, ratusan buruh yang mengenakan seragam berwarna merah hitam mulai mengatur barisan, persis di depan gerbang Balai Kota, lengkap dengan perangkat aksi seperti bendera dan mobil orasi.
Jumlah mereka lambat laun semakin banyak, sehingga lajur dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Barat, tidak bisa dilalui kendaraan.
Polisi pun mulai terlihat membentuk barisan dalam rangka pengamanan aksi buruh. Beberapa petugas mencoba mengatur lalu lintas agar menggunakan jalur lain.
Beberapa elemen buruh yang akan berdemo di Balai Kota DKI, berjumlah 1.000 orang dari forum Buruh DKI, 300 orang dari Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, dan 300 orang dari Gebuk ABK, dan dari SBSI berjumlah 92 orang.
Aksi ini sudah diinformasikan ke pihak kepolisian. Anggota keamanan baik dari satuan Polda Metro, jajaran polres, bantuan dari Satpol PP, maupun TNI sudah disiapkan untuk mengamankan jalannya aksi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar