Jumat, 25 Oktober 2013

Apa Mas Guruh Mau Nyapres?

Secara sepihak Guruh Soekarnoputra menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani tak pantas nyapres. Lalu siapa yang dianggap layak nyapres? Apa Mas Guruh mau nyapres?
"Kalau di PDI-P saat ini masih belum ada namalah," kata Guruh saat ditanya adakah tokoh internal PDI-P yang layak nyapres.
Hal ini disampaikan Guruh setelah menyebut Jokowi, Mega dan Puan tak layak nyapres. Tak hanya bicara kekosongan tokoh capres dari PDI-P, menurut Guruh secara nasional juga saat ini belum ada yang pantas jadi presiden.
"Di partai lain juga belum ada," katanya.
Menurut Guruh banyak hal yang harus dibenahi di Indoneisia selain memikirkan Pilpres 2014 antara lain mengembalikan pemahaman tentang ideologi Pancasila.
"Itu juga tugas kamu sebagai jurnalis memberikan pendidikan di tulisan kamu. Karena pendidikan juga telah menggeser Pancasila sebagai ideologi. Tentang Presiden Soekarno juga, hanya sebagai presiden pertama saja diajarkannya, sebagai proklamator. Tetapi tidak diajarkan bahwa dia itu penggali Pancasila. Apalagi soal Marhaenisme. Pasti tidak diajarkan itu," kata Guruh.
"Tolong pernyataan saya ini jangan dipelintir ya, saya perhatikan banyak media yang suka melintir, jadi seolah pendapat saya ini pendapat partai," pesannya setelah menegaskan sikap berbedanya soal pencapresan Mega dan Jokowi tak ditunggangi siapa-siapa.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar