Selasa, 17 September 2013

Ruhut Tak Takut Jokowi

Politikus Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul mengatakan partainya tak takut dengan elektabilitas Jokowi Widodo (Jokowi), yang masih mentereng di banyak lembaga survei.
"Kami tidak takut sama Jokowi, kami hanya takut sama Tuhan," kata Ruhut sebelum menjadi pembicara dalam diskusi di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (17/9/2013).
Menurutnya, rasa tidak takut kepada Jokowi didasarkan pada hasil pemilu kepala daerah di sejumlah daerah, yang justru banyak dimenangi oleh calon yang diusung PD.
Jokowi dianggapnya tidak sukses menjadi juru kampanye calon pilkada yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Dengan kata lain, efek Jokowi tidak berpengaruh mengangkat perolehan suara calon kepala daerah dari partai berlambang banteng moncong putih itu.
"Lihat saja Pilkada Bali, siapa yang menang? Kemudian juga Pilkada Surabaya justru dimenangi calon yang diusung Demokrat. Malahan calon dari PDI-P nomor dua terendah dari bawah," kata Ruhut.
Dia juga mencontohkan Pilkada Tangerang yang dimenangi pasangan calon yang diusung partai berlambang bintang mercy tersebut.
"Kami di Pilkada Tangerang menang hampir 50 persen. Hasil pemilu itu bisa terjadi di menit-menit terakhir. Maka elektabilitas terkini dari Jokowi tidak perlu dikhawatirkan," kata Ruhut.
Ruhut justru mengkritisi kepemimpinan Jokowi di DKI Jakarta. Menurutnya, berita tentang penggusuran di Jakarta, justru semakin banyak jika dibandingkan dengan saat DKI dipimpin oleh Fauzi Bowo, kader dari PD.
"Saat Jokowi memimpin Jakarta permasalahan macet belum selesai, belum juga parah dan penggusuran," kata Ruhut.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar