Selasa, 17 September 2013

Gubernur Bangkok Singgung Macet Jakarta di Depan Jokowi

Terkait kemacetan, Bangkok dan Jakarta mempunyai masalah yang sama. Saat Gubernur Bangkok MR Sukhumbhand Paribatra menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), dia mengaku teringat kemacetan di Bangkok.
"Saya sering ke Jakarta. Saya cinta kota ini. Tapi Jakarta mengingatkan saya akan kemacetan di Bangkok," ujar Sukhumbhand di Balaikota Jakarta, Selasa (17/9/2013).
Ia mengaku mengapresiasi pertemuannya pertamanya dengan Jokowi. Meski belum ada kerja sama secara konkret antara kedua kota tersebut, Sukhumbhand mengaku tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Gubernur DKI. Kerja sama yang diliriknya antara lain di bidang pariwisata dan pendidikan, yakni melalui pertukaran pelajar serta program pengurai kemacetan lain.
Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menjelaskan pertemuannya dengan Gubernur Bangkok tersebut adalah untuk menyambut First Meeting of Governor and Mayor ASEAN di Jakarta yang diselenggarakan pada 2015.
Namun demikian, Jokowi mengaku tidak ada hal spesifik yang dibicarakan dengan Sukhumbhand. "Intinya saling belajar. Karena problemnya hampir sama. Tapi di sana sudah selesai, maka kita mau belajar cara-cara penyelesaiannya," lanjut Jokowi.
Pertemuan antara dua gubernur itu berlangsung sekitar satu jam, yakni dari pukul 11.00 hingga pukul 12.00. Pertemuan yang dilangsungkan secara tertutup tersebut juga didampingi sejumlah pejabat lain, yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaya an Arie Budiman, Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri DKI Heru Budi Hartono dan lainnya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar