Selasa, 17 September 2013

Kesal Dibanjiri Mobil Murah, Jokowi Surati Wapres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyiasati 'banjir mobil murah' yang tak lama lagi akan datang dengan peraturan daerah. Perda ini mengatur kebijakan nomor polisi ganjil-genap, Electronic Road Pricing (ERP) sampai berkirim surat ke Wakil Presiden Boediono.
"Nanti dihajar dengan ganjil-genap dan ERP, termasuk dengan pajak parkir yang tinggi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2013).
Jokowi mengatakan dia tengah menggodok beberapa trik untuk menyiasati 'banjir mobil murah' itu. "Kita sudah surati ke Wapres masalah ini. Karena kita sedang siapkan infrastrukturnya," tuturnya.
Meski begitu Jokowi tidak ingin mempercepat Perda ERP cs tersebut. Menurutnya semua kebijakan tersebut baru bisa berjalan jika transportasi massal untuk DKI Jakarta telah siap.
"Nggak mungkin dipercepat karena sebelum busnya datang itu kita tidak bisa apa-apa karena alternatif harus ada sekitar November-Desember, setelah itu baru masuk ganjil-genap. Setelah ganjil-genap berjalan baru ERP," ungkapnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar