Minggu, 01 September 2013

Jokowi Masih Magnet Suara Bagi PDI-P

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Maruarar Sirait (Ara) mengatakan Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi magnet penarik suara bagi PDI-P. Hal ini terbukti dari antusiasme masyarakat dalam berbagai kampanye yang dihadiri Jokowi. "Respon masyarakat dimana Jokowi ada sangat luar biasa," kata Ara, Minggu (1/9/2013).
Ara menyatakan magnet Jokowi juga bisa dibuktikan secara ilmiah. Dalam berbagai hasil survei misalnya, nama Jokowi dan Megawati Soekarnoputri selalu menempati elektabilitas teratas calon presiden 2014. Padahal hingga saat ini keduanya sama sekali belum melakukan kampanye politik terkait pilpres. "Itu mengonfirmasi Jokowi dan Mbak Mega masih dicintai masyarakat," kata Ara.
PDI-P akan menjadikan berbagai hasil pilkada sebagai bahan evaluasi. Ara menyatakan kader PDI-P tidak akan merasa puas diri dengan hasil survei yang ada sekarang. "Kader PDI Perjuangan akan terus konsisten berjuangan untuk menghadapi pemilu," kata Ara.
Ara menolak jika kekalahan PDI-P di Pilkada Jawa Timur disebut sebagai bukti semakin melemahnya pesona Jokowi di masyarakat. Menurutnya hasil pilkada ditentukan oleh banyak faktor. Faktor itu misalnya: rekam jejak figur yang diusung, soliditas partai, dan visi misi yang diusung figur calon kepala daerah, dan tingkat elektabilitas. "Ini faktor yang mempengaruhi pilkada," kata Ara.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar